asus zenfone dilarang di India - Tekoarena

Pengadilan Tinggi Delhi telah memutuskan bahwa Asus melanggar merek dagang yang ada untuk kata Zen pada produk asus zenfone. Merek dagang itu milik Telecare Network, yang mengajukan pengaduan. Hal ini mungkin akan mempengaruhi pasar mereka di negara tersebut, ditambah sudah semakin dekatnya peluncuran asus zenfone 6.

Telecare Network adalah perusahaan lokal dengan penamaan Zen dan produknya ZenMobile ada sejak 2008 menjadi merek dagang. Perusahaan itu mengklaim bahwa merek Zenfone kemungkinan akan “menyebabkan kebingungan di benak publik”.

Selain itu, Telecare mengklaim bahwa mereka menggunakan nama Zen untuk “dengan niatan baik” ketika memasuki pasar India pada tahun 2014. Di sisi lain, Perusahaan yang memproduksi perangkat zenfone ini mengatakan bahwa kata zen adalah umum dan berakar pada agama Buddha. Namun, pengadilan memutuskan mendukung Telecare.

Jadi sekarang, Mereka harus memenangkan sidang berikutnya pada 10 Juli atau mengubah brandingnya di negara tersebut sehingga dapat terus menjual smartphone-nya. Berita itu datang tepat sebelum peluncuran Asus Zenfone 6 di India sehingga masih harus dilihat apakah putusan pengadilan akan mempengaruhi jadwal rilis.

Sumber