DuckDuckGo menjadi mesin pencarian default di Chrome - Tekoarena
DuckDuckGo menjadi mesin pencarian default di Chrome - Tekoarena
DuckDuckGo menjadi mesin pencarian default di Chrome – DuckDuckGo sekarang hadir menjadi opsi pencarian default di browser Google Chrome.

Google memasukkan mesin pencari bersifat private DuckDuckGo dalam daftar terbaru dari mesin pencari default untuk Chrome 73. Yang dirilis oleh raksasa pencarian tersebut pada hari Selasa lalu. Sebelumnya TechCrunch sudah melaporkan berita tersebut.

“Mulai Chrome M73, kami telah memperbarui daftar mesin pencari default yang tersedia di pengaturan Chrome,” kata juru bicara Google dalam email pernyataannya. “Daftar baru didasarkan pada popularitas mesin pencari di berbagai tempat, ditentukan dengan menggunakan data yang tersedia untuk umum.”

Untuk mengubah mesin pencari default Anda di Chrome, buka Pengaturan lalu kelola mesin pencari. DuckDuckGo sekarang muncul di daftar mesin pencari default bersama dengan Google, Bing dan Yahoo.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”4″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”recent_posts” orderby=”rand”]

DuckDuckGo telah menjadi populer di kalangan pengguna yang khawatir tentang pelanggaran privasi. Didirikan pada 2008, DuckDuckGo memungkinkan pengguna mencari online secara anonim. Mesin pencarian bersifat private ini pada bulan Oktober lalu mengatakan bila pengguna aktifnya telah mencapai 30 juta pencarian. DuckDuckGo sendiri tidak segera menanggapi laporan ini. DuckDuckGo menjadi mesin pencarian default di Chrome 

Sumber