USB4 umumkan akan memiliki bandwidth 40Gbps - Tekoarena
USB4 umumkan akan memiliki bandwidth 40Gbps - Tekoarena
USB4 umumkan akan memiliki bandwidth 40Gbps – Intel dan USB-IF telah mengumumkan evolusi berikutnya dalam kabel “do it all” – USB4. Ini akan menggandakan bandwidth yang tersedia melalui USB 3.2 Gen yang baru diganti nama 2×2 menjadi 40Gbps. Dengan throughput sebanyak itu, satu kabel dapat menangani banyak tampilan simultan dan aliran data. Ini dapat mendorong dua tampilan 4K pada 60Hz, misalnya.

Namun, USB4 tidak sepenuhnya merupakan protokol baru. Itu dibangun di atas Thunderbolt 3, yang baru saja disumbangkan Intel ke grup USB dan tersedia untuk implementasi bebas-royalti. USB4 masih akan sepenuhnya kompatibel dengan standar USB 2.0 dan 3.2 yang lama.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”4″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”recent_posts” orderby=”rand”]

Perhatikan bahwa Anda membutuhkan kabel bersertifikasi 40Gbps untuk mencapai kecepatan maksimum. Kami hanya berbicara USB-C ke kabel USB-C, colokan USB-A tidak memiliki cukup konektor (tidak, bahkan yang USB3).

Thunderbolt sebagian besar telah digunakan oleh Apple sejauh ini (karena status kepemilikannya), tetapi Intel bekerja dengan Microsoft untuk memastikan dukungan bebas masalah pada Windows 10 dan juga tidak melupakan komputer Linux.

Sekarang lebih dari 50 perusahaan berpartisipasi dalam tahap akhir sertifikasi USB4, yang akan diterbitkan pada pertengahan tahun ini. Mempertimbangkan bahwa USB 3.2 diumumkan pada tahun 2017 dan masih belum melihat perngaruh yang luas, USB4 mungkin beberapa tahun lagi ada ditangan konsumen. – USB4 umumkan akan memiliki bandwidth 40Gbps

Sumber